Saturday, February 14, 2015

Manfaat Membuang Toxin Pada Tempatnya

Di dalam tubuh manusia, terdapat berbagai macam system, secara major terdiri dari 10 system besar.

Pagi ini kita belajar tentang Peta Keseimbangan System Syaraf Otonom yuukkk..!!!

Syaraf Otonom, adalah system yang sangat canggih, jauh melebihi kecanggihan gadget apapun merknya.

Sebuah masterpiece alam semesta yang hebat, kuat, terintegrasi dengan seluruh jaringan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Kompleks-nya system syaraf ini dikelompokkan dalam 7 idikator (7 boxes)
-NORMAL : ketika semua system berjalan sebagaimana mestinya
-FATIGE CHRONIC STRESS : adalah kelelahan fisik menahun yg diakibatkan beban stress terlalu tinggi dan sudah terakumulasi bertahun-tahun, sehingga membuat keseimbangan system terganggu (baca : kacau).
-EXCESS STRESS : kondisi stress berlebihan dan menahun sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan organ2 tubuh penting yang sangat bergantung pada keseimbangan system secara menyeluruh
-CHRONIC STRESS : beban stress yang teramat sangat berat dan teLah terjadi dalam waktu lama, sehingga terjadi kondisi kerusakan organ dan susah dikembalikan secara normal kembali, membutuhkan waktu pemulihan yang sangat lama.
-ACUTE STRESS : sebuah kondisi beban stress berat dan terjadi secara tiba-tiba, biasanya belum lewat 6 bulan
-PRIMARY ARRHYTMIA : adalah kondisi kesemrawutan irama jantung karena ketidak seimbangan system lain yang mengganggu kinerja/kontraksi otot2 jantung. Kondisi ini bisa karena bawaan lahir atau karena ketidak-pedulian manusia terhadap pola olah gerak tubuhnya.
-SEVERE ARRHYTMIA : kondisi sangat parah dimana aliran darah mengalami irama tersendat-sendat dan irama denyut jantung kacau balau.

Nah, jika Anda mengetahui bagaimana kinerja system dalam tubuh Anda tentu Anda akan terkagum2 akan kebesaran TUHAN yang telah begitu REPOT mengatur semuanya.

TUHAN itu bisa capek juga kan? 
Terutama jika Anda sengaja menimbun toksin/racun di jaringan tubuh Anda. Racun-racun itulah yang membuat kinerja 10 System Syaraf Otonom Terganggu. 
Jadi jangan minum racun lagi ya..!!


#care2share

0 comments:

Post a Comment