Tuesday, April 26, 2016

Manfaat Noni Plus Untuk Kesehatan Mental


 Noni Plus

Produk ini bukan sebagai pengganti obat medis yang diresepkan psikiater, tapi sebagai produk pendamping untuk membantu proses pemulihan gangguan mental.

Artikel ini merupakan hasil konsultasi dengan dr. Prapti Utami, M.Si, tentang sejauh mana manfaat NONI PLUS untuk kesehatan mental. Berikut penjelasan yang cukup detail dari dr. Prapti:

Salah satu zat aktif dalam NONI PLUS adalah scopoletin. Adanya scopoletin memblok enzim asetylcholin transferase yang mengakibatkan asetylcholin meningkat. 

Fungsi asetylcholin (AC) adalah mengatur memori, mengatur mood, rasa haus, tidur REM (tahapan tidur), memfasilitasi perilaku sexual dan tonus otot. 

Fungsi lain asetylcholin mengikat serotonin dan menekan kortisol. Serotonin berfungsi sebagai pengatur tidur, selera makan, dan libido. 
Jika kekurangan serotonin menyebabkan agresif, depresi, anxietas, psikosis, migren, gangguan sexual, gangguan kognitif, gangguan tidur, dan OCD (Obsesif Compulsif Disorder).

Dosis Konsumsi NONI PLUS

NONI PLUS aman diminum sampai 200 cc sehari (dibagi 4 sampai 5 dosis). Jadi aturan konsumsinya tergantung kebutuhan. Jika sudah respon dengan 3 X 15 cc, ya cukup. Jika belum ada respon bisa dinaikkan dosisnya sampai maksimal 200 cc dalam sehari. 

Cairan sampai masuk ke usus halus memerlukan waktu 10 sampai 15 menit. Jadi sebaiknya, minum NONI PLUS 1 jam sebelum makan, 30 menit kemudian atau setelah makan baru minum obat resep dokter. Jika ada masalah lambung, NONI PLUS bisa diminum 2 jam setelah makan.

Jika diperlukan bisa ditambah CALCIUM MAG, karena mineral di dalam CALCIUM MAG (Magnesium, Fosfor, Mangan dan Seng) sangat membantu pemulihan jaringan syaraf.

 Cacium Magnesium

Penjelasan tentang "Tidur REM"

Tahapan tidur ada REM dan non REM 
Tahap REM ada 4: 
  1. Tidur ringan, tahapan transisi dari terjaga menuju tidur. Jika terjaga lagi pada fase ini rasanya belum tidur, berlangsung 10 menit. 
  2. Pergerakan bola mata berhenti, suhu tubuh turun, detak jantung melambat, tubuh siap masuk tahap tidur lebih dalam. 20 menit. 
  3. Tahap tidur dalam. 
  4. Tahap tidur dalam yang lebih intens dibandingkan tahap 3, tidak ada aktifitas bola mata atau otot. Berlangsung 30 sampai 40 menit sejak pertama kali tertidur.

7 Manfaat NONI PLUS

Selain untuk menjaga kesehatan mental, ada 7 manfaat lain yang tak kalah pentingnya dari NONI PLUS:
(1). Pencegahan dan perlindungan dalam melawan kanker
(2). Mengurangi gejala rematik (arthritis)
(3). Perlindungan terhadap penyakit jantung
(4). Mengurangi tekanan darah tinggi
(5). Memperkukat sistem imun
(6). Mengurangi rasa sakit atau nyeri
(7). Meningkatkan energy tubuh


Kandungan NONI PLUS

NONI PLUS dibuat dari sari buah mengkudu kepulauan Hawaii, yaitu salah satu tempat tumbuh buah mengkudu terbaik di dunia. NONI PLUS mengandung antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas. NONI PLUS juga mengandung polisakarida dalam jumlah besar, sehingga dapat meningkatkan imunitas dan mengurangi efek radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Untuk menambah khasiat, memberikan rasa aroma tropis yang nikmat dan menyenangkan, NONI PLUS telah dilengkapi dengan ekstrak dari buah bilberry, delima (punica granatum), apel (malus pumila), kulit anggur dan daun teh hijau (camellia sinensis), serta konsentrat buah anggur concord (vitis vinifera), blueberry (vaccinium angustifolium), raspberry merah (rubus idaeus), anggur merah dan jus chokeberry (aronia melanocarpa). 


Keamanan dan Kualitas NONI PLUS

Bagaimana dengan kualitas dan keamanan produknya? Produk herbal ini sudah sangat teruji, terdaftar di Depkes, Badan POM (BPOM TI 054 617 691) dan bersertifikat halal dari MUI.

Noni Plus diproduksi oleh Nature’s Sunshine Products, Inc. (NSP), perusahaan yang sudah berpengalaman 42 tahun memproduksi nutrisi herbal dengan standar mutu dan pengawasan yang sangat ketat. 

Dipasarkan di seluruh dunia oleh Synergy World Wide, anak perusahaan NSP. Di Indonesia dipasarkan oleh PT. Synergy World Wide Indonesia.

Demikian penjelasan ilmiah tentang manfaat NONI PLUS untuk mengatasi gangguan kognitif, depresi, anxietas, psikosis, migren, gangguan sexual, gangguan tidur, dan OCD.



0 comments:

Post a Comment